Waspadai Bahaya Penyakit Herpes

Waspadai bahaya penyakit herpes.- Selamat datang di website obat gondok tanpa operasi, pada, kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai bahaya penyakit herpes.

herpesSalah satu penyakit kulit yang sering dialami adalah penyakit herpes, meskipun  jarang yang mengakibatkan kematian, akan tetapi herpes bisa membuat ketidaknyamanan kepada orang yang menderitanya karena penyakit herpes bisa menimbulkan gelembung-gelembung berisi cairan yang berada diatas permukaan kulit yang diikuti dengan rasa gatal dan rasa sensasi seperti terbakar.
penyakit-herpes-dompoPenyakit herpes terbagi menjadi dua berdasarkan virus penyebabnya, yaitu :

A.  Herpes ZOSTER

Herpes zoster yang umumnya paling banyak terjadi, disebabkan oleh virus Varicella Zoster. Mirip seperti cacar air yang menimbulkan gelembung-gelembung pada kulit berwarna merah kecoklatan karena virus ini juga yang menyebabkan penyakit cacar air. Gelembung-gelembung ini yang nantinya akan menyebabkan infeksi pada kulit apabila pecah. Herpes zoster dapat menginfeksi ke seluruh bagian kulit tubuh.
Penyakit Herpes yang disebabkan oleh virus herpes simpleks tipe 1 adalah penyebab umum untuk luka-luka demam (cold sore) di sekeliling mulut. Herpes simpleks-2 biasanya menyebabkan herpes kelamin.
Herpes zoster ditularkan antarmanusia melalui kontak langsung, salah satunya adalah transmisi melalui pernapasan sehingga virus tersebut dapat menjadi epidemik di antara inang yang rentan. Resiko terjangkit herpes zoster terkait dengan pertambahan usia. Hal ini berkaitan adanya immunosenescence, yaitu penurunan sistem imun secara bertahap sebagai bagian dari proses penuaan. Selain itu, hal ini juga terkait dengan penurunan jumlah sel yang terkait dalam imunitas melawan virus varicella-zoster pada usia tertentu. Penderita imunosupresi, seperti pasien HIV/AIDS yang mengalami penurunan CD4 sel-T, akan berpeluang lebih besar menderita herpes zoster sebagai bagian dari infeksi oportunistik.
Perlu diketahui biasanya Penyakit Herpes ini berpotensi menyebabkan kematian pada bayi yang terinfeksi. Bila seorang perempuan mempunyai herpes kelamin aktif disaat melahirkan maka dianjurkan melahirkan dengan bedah caesar.

B. HERPES GENITALIS

Berbeda dengan herpes simpleks atau herpes genitalis yang disebabkan oleh virus yang berasal dari hubungan seksual yang tidak sehat, jenis penyakit herpes ini banyak terjadi di wilayah Amerika, khususnya Amerika Serikat, penyakit ini telah menginfeksi hampir sebanyak 20% orang dewasa di sana. Virus herpes simpleks, merupakan virus yang sulit untuk dimatikan, sehingga sewaktu-waktu dapat kembali kambuh menginfeksi setelah beberapa waktu penderita dinyatakan sembuh. Khusus herpes simpleks lebih sering menyerang pada organ-organ seksual akibat adanya infeksi atau peradangan pada kulit, terutama dibagian vagina, penis, pintu dubur/ anus, pantat, dan selangkangan. Penyebab penyakit herpes genetalis adalah virus herpes simplek.

Penularan Penyakit Herpes

Penularan herpes selain murni akibat infeksi virus, penyakit ini dapat menular melalui kontak mata dengan penderita, sentuhan dengan bagian yang terinfeksi, dan hubungan seksual dengan penderita.

Gejala Penyakit Herpes

Gejala penyakit herpes mirip dengan flu yakni dengan gejala pertama suhu badan akan meningkat, sakit pada kerongkongan, pening, kelelahan dan sebagainya yang umum pula terjadi pada orang demam. Gejala-gejala yang mengikuti herpes pada tahap pertama itulah, yang biasanya sering mendatangkan derita yang berat, karena sistim imun pada diri penderita atau orang yang terinfeksinya, umumnya memang tidak siap untuk memerangi infeksi yang timbul.
Penyakit ini ditandai dengan rasa tidak enak badan, demam, nyeri / pegal-pegal, dan dapat pula disertai sesak nafas. Saat ini, penyakit Herpes adalah penyakit yang menular, Penularan  Herpes bisa saja melalui beberapa hal, seperti : bersin, batuk, pakaian yang terkena gelembung yang pecah (cairan yang kena pakaian). Pada penyakit Herpes Genitalis (genetalia), penularan terjadi melalui hubungan  sex.
Pada tahap kedua akan muncul lepuhan-lepuhan kecil yang berderet-deret pada permukaan kulit, yang disertai rasa panas dan gatal, yang terkadang sangat menyiksa, tidak tertahankan untuk tidak menggaruknya. Herpes akan lebih cepat muncul apabila kulit sedang iritasi (luka-luka atau lecet), seperti halnya hubungan seks dapat pula menyebabkan timbulnya herpes kelamin, bila terdapat luka/lecet pada organ genetalia (alat kelamin pria atau wanita).

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai bahaya penyakit herpes, untuk informasi pengobatan herpes anda bisa hubungi kami SATELIT HERBAL di No. 0812.2442.9800 atau PIN BB 2B489FF8 atau anda bisa mengunjungi juga website kami => obatherpes.dkes.org

posted by. obatgondok.dkes.org